Program Kerja Bidang Kelembagaan HIMABIO Periode 2014 - 2015

Program Kerja Bidang Kelembagaan HIMABIO Periode 2014 - 2015

a.      Kritik Solusi (KRISOL)
Kegiatan KRISOL merupakan kegiatan yang menjadikan pengurus HIMABIO periode 2014-2015sebagai sasaran peserta, untuk membahas berbagai masalah dan mengevaluasi kinerja pengurus selama enam bulan pertama, serta membahas berbagai aspek untuk program kerja selanjutnya.
Tujuan Kegiatan :
1)      Sebagai ladang aspirasi anggota terhadap pimpinan maupun anggota terhadap anggota dalam kinerja, dan sifat selama kepengurusan.
2)      Mengevaluasi kinerja selama enam bulan kepengurusan.
3)      Mempererat rasa kekeluargaan antar pengurus HIMABIO periode 2014-2015.
Waktu pelaksanaan : Minggu ke-3 bulan Februari 2015

b.      Dialog Mahasiswa (DM)
Kegiatan DM ini dilaksanakan sebagai sarana yang menampung aspirasi seluruh mahasiswa program studi pendidikan biologi mengenai berbagai hal yang ingin disampaikan kepada pihak-pihak yang berada di tingkat program studi pendidikan biologi, serta sebagai sarana untuk memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi, dengan tujuan menciptakan program studi pendidikan biologi menjadi lebih baik sesuai dengan harapan bersama.
Tujuan Kegiatan :
1)      DM I, membangun jalur asprasi mahasiswa dalam menilai dan memperhatikan hal-hal yang kurang maupun yang perlu dikembangkan diranah jurusan khususnya.
2)      DM II, diadakan sebagai bentuk follow up dalam kinerja mahasisa maupun pihak program studi pendidikan biologi terhadap apa saja yang disarankan dalam gagasan terbaik pada DM I.
Waktu pelaksanaan :
DM I, Minggu ke-4 bulan Januari 2015
DM II, Minggu ke-4 bulan Maret 2015


c.       Kunjungan Kerja (KUNKER)
Kegiatan KUNKER merupakan kunjungan dalam bentuk home sharing terhadap perkembangan dan kelayakan organisasi di lembaga maupun badan instansi sebagai objek perbandingan kinerja.
Tujuan Kegiatan :
1)      Sebagai sarana silaturahmi dengan lembaga maupun badan instansi lain.
2)      Mengetahui perkembangan dan kelayakan organisasi, yang dapat kita jadikan perbandingan atau pandangan untuk HIMABIO yang lebih baik lagi.
Waktu pelaksanaan : Fleksibel

d.      Tranformasi Informasi (TRANSLASI)
Kegiatan TRANSLASI merupakan kegiatan yang sharing koomperatif membahas keadaan objektif HIMABIO selama kepengurusan periode 2014-2015 guna menata tertib organisasi, tertib birokrasi, dan tertib administrasi sebagai bekal untuk kepengurusan yang selanjutnya..
Tujuan Kegiatan :
1)      Transformasi informasi sebagai pandangan dan gambaran kepengurusan selanjutnya.
Waktu pelaksanaan : Minggu ke-4 bulan April 2015

e.       Identifikasi Masalah Organisasi (IMUNISASI)
Kegiatan IMUNISASI merupakan kegiatan yang menjadikan seluruh pengurus HIMABIO periode 2014-2015 sebagai sasaran peserta. Kegiatan ini dilaksanakan secara khusus oleh Departemen I beserta jajarannya.
Tujuan Kegiatan :
1)      Mencari informasi mengenai pengurus yang mempunyai masalah baik di dalam maupun di luar HIMABIO.
2)      Memberikan solusi terhadap masalah yang menimpa pengurus.
3)      Memecahkan masalah secara bersama dengan pengurus yang terlibat.

Waktu pelaksanaan : Fleksibel

Postingan Populer