Labelisasi Luar Kampus

 Oleh Sekplak Kegiatan
M. Zul Ridwan

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama pada saat ini,terjadi tanda-tanda gejala alam, dengan berbagai gejala yang sering kita temui, misalnya pohon tumbang, cuaca yang tidak menentu dan banjir di berbagai wilayah. Itu di akibatkan dari pemanasan alam yang sering kita kenal dengan (global warming). Yang mana global warming tersebut terjadi karena dampak dari ulah-ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab terhadap lingkungan dan kurangnya kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitar.
Maka dari itu sumber-sumber daya alam semakin tidak diperhatikan, kecintaan masyarakat dan anak sekolah terhadap kepedulian makin berkurang. Oleh sebab itu kami selaku mahasiswa atas nama himpunan mahasiswa biologi (himabio) fkip UNPAS Bandung mengadakan acara labelisasi (penanaman pohon) diluar kampus yang betujuan mengajak kepada ibu bapak guru dan siswa-siswi SDS PANGKALAN CIBORELANG BANDUNG untuk mengerti betapa pentingnya menanam pohon dan mengetahui cara menanamnya,agar teciptanya lingkungan yang indah, nyaman mendapatkan kesejukan tersendiri. Selama disana kami mengajarkan kepada siswa-siswi pengertian labelisasi dan penulisan tentang nama ilmiah dari pohon-pohon tersebut, jadi meskipun mereka tidak diajarkan setidaknya mereka mengetahui cara pembacaan dan penulisan nama ilmiah. Dan merekapun merasa senang dengan mendapatkan ilmu yang kami sampaikan.
Alhamdullilah tahap demi tahap di acara labelisasi ini telah selesai dilaksanakan, disana kami selaku mahasiswa yang baru berkecimpung langsung dengan pihak sekolah SDS PANGKALAN CIBORELANG BANDUNG. Mendapatkan pengalaman baru yang dapat menjadi bekal kami sebagai calon pendidik di masa yang akan datang. Tidak lupa ucapan terimakasih kami ucapkan kepada para panitia yang telah menghadiri dan kepada pihak sekolah yang telah menbantu untuk mensukseskan acara labelisasi ini.

Postingan Populer