Labelisasi Lingkungan Kampus Tahap Pertama

Oleh Sekplak Kegiatan :
Susi Susanti
Assalamu’alaikum..................................

Labelisasi lingkungan kampus tahap pertama adalah salah satu program kerja  HIMABIO dari departemen 2, khususnya bidang penelitian.Kegiatan Labelisasi merupakan kegiatan pemberian nama ilmiah pada tanaman. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini di adakan di lingkungan kampus seperti kebun botani,rumah kaca ,depan mushola popoknya semua tanaman yang ada di kampus Taman sari.

Labelisasi lingkungan kampus tahap pertama, diadakan pada hari Sabtu,1 Oktober 2011.Pada pukul 09.00 Wib acara pembukaan di laksanakan di Laboratorium biologi FKIP Unpas.Kegiatan ini di buka oleh ibu Ida Yayu Nurul Hizqiyah..... yang mewakili ibu Lilis Suhaerah, M.Kes yang saat itu berhalangan hadir.Acara di lanjutakan penandatangan kerja sama antara HIMABIO dan Laboratorium.Kemudian  labelisasi secara simbolis oleh Ibu Ida Yayu Nurul Hizqiyah,kang Edi Kurniawan (Ketua Umum HIMABIO ),dan kang Rogis (Kabid.Penelitian).Kemudian kegiatan labelisasi di ikuti secara serentak oleh mahasiswa biologi ( 50 pengurus dan 28 mahasiswa biologi FKIP UNPAS ),yang sebelumnya telah di bagi dalam kelompok – kelompok.Mudah–mudahan labelisasi berikutnya makin banyak mahasiswa biologi yang berpartisipasi.

Dengan di adakanya kegiatan labelisasi lingkungan kampus tahap pertama ini di harapkan kita sebagai mahasiswa biologi, dapat mengenal tanaman paling tidak tanaman yang ada di sekitar lingkungan kampus  kita.Dari mengenal akan muncul rasa sayang dan peduli terhadap tanaman,yamg nantinya kita  mau untuk merawat dan melindunginya.Kalau bukan kita siapa lagi ?????????

Wassalam..........................................................

Postingan Populer