Bakti Sosial (BAKSOS) Ciparay

Oleh : Sekplak Kegiatan
Anggi Riafadilah 
Assalamualaikum, wr.wb.

Baksos (Bakti Sosial) merupakan kegiatan sosial yang rutin kami lakukan, Himpunan Mahasiswa Biologi FKIP Unpas merupakan media kami semua untuk menjembatani niat dan keinginan kami untuk melakukan Bakti Sosial. Pada hari Kamis, tanggal 22 September 2011 HIMABIO FKIP Unpas mengadakan Bakti Sosial (BAKSOS) di Cibodo (Rancakole) Desa Babakan, Kec. Ciparay, Kabupaten Bandung.
Ketua pelaksana baksos 2011 kali ini adalah Novi Destiani Putri, sekertaris pelaksananya Anggi Riafadilah dan bendahara pelaksananya Devi Rianti Indraswati. Selain ketiga rekan kami yang menjadi ketua pelakasana, sekretaris pelaksana dan bendahara pelaksana, tentunya acara Baksos 2011 ini dibantu oleh seluruh pengurus HIMABIO periode 2011-2012 dengan Ketua Umum Kang Edi Kurniawan.

Hampir semua pengurus HIMABIO dan dua orang perwakilan dari Mahasiswa Baru Angkatan 2011 ikut serta ke tempat baksos. Di sana kami memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, buku bacaan, dan alat tulis yang semuanya berasal dari sumbangan Mahasiswa Baru Angkatan 2011 untuk sekitar 206 Kepala Keluarga. Di dalam 206 paket tersebut berisi : Sembako dan pakaian layak pakai. Selain menyumbangkan kepada setiap kepala keluarga, kami juga memberikan al-quran dan iqra ke Masjid di daerah sana. Dan kami pun menyumbangkan buku bacaan ke salah satu Sekolah Dasar yang ada di sana. Semoga dengan adanya Kegiatan Baksos 2011 ini, kita bisa membantu keluarga yang kurang mampu. Kami segenap Pengurus HIMABIO Periode 2011-2012 mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Baksos, semoga amal ibadah kita semua dibalas oleh Allah SWT. Amin…. 

Wassalamualaikum, wr. wb.

Postingan Populer