News Update :
Home » » Reproduksi Seksual / Generatif

Reproduksi Seksual / Generatif

Kamis, 07 Mei 2009 5/07/2009

Pada reproduksi generatif terjadi persatuan dua macam gamet dari dua individu yang berbeda jenis kelaminnya, sehingga terjadi percampuran materi genetik yang memungkinkan terbentuknya individu baru dengan sifat baru.

Pada organisme tingkat tinggi mempunyai dua macam gamet, gamet jantan atau spermatozoa dan gamet betina atau sel telur, kedua macam gamet tersebut dapat dibedakan baik dari bentuk, ukuran dan kelakuannya, kondisi gamet yang demikian disebut heterogamet.

Peleburan dua macam gamet tersebut disebut singami. Peristiwa singami didahului dengan peristiwa fertilisasi (pembuahan) yaitu pertemuan sperma dengan sel telur.

Pada organiseme sederhana tidak dapat dibedakan gamet jantan dan gamet betina karena keduanya sama, dan disebut isogamet. Bila salah satu lebih besar dari lainnya disebut anisogamet.

Terimakasih, sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel saya yang berjudul Reproduksi Seksual / Generatif . Anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://www.himabiofkipunpas.org/2009/05/reproduksi-seksual-generatif.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Reproduksi Seksual / Generatif ini sangat bermanfaat bagi anda dan mungkin teman anda, tetapi jangan lupa untuk meletakkan link Reproduksi Seksual / Generatif sebagai sumbernya. Jadilah warga negara yang ber-etika!
 

© Copyright HIMABIO FKIP UNPAS 2015 - 2016 | Design by Bidang Media | Published by The Best Site Designer | Powered by Universitas Pasundan.