News Update :
Home » » Pembagian Zona Ekosistem Air Tawar

Pembagian Zona Ekosistem Air Tawar

Sabtu, 09 Mei 2009 5/09/2009

Berdasarkan intensitas cahaya, ekosistem air tawar dibedakan menjadi 3 daerah, yaitu:
a.
Daerah litoral: daerah air dangkal, sinar matahari dapat menembus sampai dasar perairan organisme daerah litoral adalah tumbuhan yang berakar, udang, cacing dan fitoplankton.

b.
Daerah limnetik: daerah terbuka yang masih dapat ditembus oleh cahaya matahari. Organisme daerah ini adalah plankton, neston dan nekton.c.


Daerah profundal: daerah dasar perairan tawar yang dalam sehingga sinar matahari tidak dapat menembusnya. Produsen sudah tidak ditemukan lagi.

Terimakasih, sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel saya yang berjudul Pembagian Zona Ekosistem Air Tawar . Anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://www.himabiofkipunpas.org/2009/05/pembagian-zona-ekosistem-air-tawar.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pembagian Zona Ekosistem Air Tawar ini sangat bermanfaat bagi anda dan mungkin teman anda, tetapi jangan lupa untuk meletakkan link Pembagian Zona Ekosistem Air Tawar sebagai sumbernya. Jadilah warga negara yang ber-etika!
 

© Copyright HIMABIO FKIP UNPAS 2015 - 2016 | Design by Bidang Media | Published by The Best Site Designer | Powered by Universitas Pasundan.