Program Kerja Bidang Keolahragaan HIMABIO BEBAS 2015-2016

Program Kerja Bidang Keolahragaan
         a.    Liga Angkatan “ Pekan Olahraga, Rohani, Seni, dan Pendidikan Keluarga Biologi” (PERISIKEL)
Kegiatan PERISIKEL ini merupakan liga angkatan, kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh HIMABIO FKIP Unpas untuk seluruh mahasiswa program studi pendidikan biologi dalam mengembangkan dan menunjukkan minat dan bakatnya di bidang keolahragaan, kerohanian, kesenian dan pendidikan. Pesertanya adalah perwakilan dari setiap angkatan untuk menigkuti cabang-cabang perlombaan yang telah ditentukan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penyaringan minat dan bakat untuk dapat menjadi perwakilan program studi pendidikan biologi di ranah yang tingkat saingnya lebih tinggi.
Tujuan Kegiatan:
1.    Wadah dan penyaluran minat bakat mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unpas dalam bidang keolahragaan, kerohanian, kesenian dan pendidikan.
2.    Mempererat persaudaraan, solidaritas, dan sportifitas antar mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unpas.
3.    Menyaringan atlet berbakat untuk dibina dan dikembangkan secara terarah sesuai potensi pada bidangnya masing-masing.
4.    Meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang Keolahragaan, Kerohanian, Kesenian dan Pendidikan.
Waktu Pelaksanaan : 25 s.d. 28 Oktober 2015

b.   BEM CUP
Kegiatan BEM CUP merupakan salah satu program kerja partisipan untuk memberdayakan atlet-atlet program studi pendidikan biologi FKIP Unpas. Kegiatan liga jurusan ini diselenggarakan oleh BEM FKIP Unpas dalam rangka menjalin silaturahmi antar mahasiswa biologi maupun antar mahasiswa FKIP Unpas, dan sebagai sarana menyaring atlet-atlet FKIP Unpas yang berkompeten dari setiap jurusannya untuk menjadi perwakilan keranah yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi ajang bergengsi tingkat fakultas untuk mempertahankan eksistensi program studi pendidikan biologi di lingkungan FKIP Unpas.
Tujuan Kegiatan:
1.    Menjunjung tinggi jiwa sportifitas dalam berkompetisi.
2.    Meningkatkan semangat juang sebagai motivasi untuk mencapai keberhasilan.
3.    Menjalin kerukunan dan meningkatkan rasa kebersaamaan antara mahasiswa program studi Pendidikan Biologi FKIP Unpas dengan mahasiswa Program studi yang berada di lingkungan FKIP Unpas.
4.    Berpartisipasi dalam program kerja BEM FKIP Unpas.

Target Pelaksnaan : 20 s.d. 26 November 2015

Postingan Populer