Program Kerja Bidang Kaderisasi HIMABIO BEBAS 2015-2016

Program Kerja Bidang Kaderisasi
a.      Khutbatul Arsyi
Kegiatan Khutbatul Arsyi merupakan pembekalan mengenai system keorganisasian yang lebih intensif untuk para calon pengurus HIMABIO yang akan melanjutkan kepengurusan periode selanjutnya.
Tujuan Kegiatan :
1.      Mengembangkan materi yang sudah di dapat (LKM, TO) demi kemajuan organisasi serta dapat mengaplikasikannya.
2.      Pembekalan calon pengurus anggota baru HIMABIO FKIP Unpas.
3.      Mempererat silaturahmi antara mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unpas, pengurus HIMABIO FKIP Unpas dan demisioner HIMABIO FKIP Unpas.
Waktu Pelaksanaan : 27 s.d 28 Juni 2015

b.      Orientasi Pengenalan Mahasiswa Biologi (OPMB)
Kegiatan Orientasi Pengenalan Mahasiswa Baru (OPMB) di tingkat jurusan ini aldalah program kerja dari pihak jurusan, dan Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) sebagai panitia pelaksana.
Tujuan Kegiatan :
1.      Menumbuhkan nilai religius kepada mahasiswa baru.
2.     Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab dan melaksanakan peranannya sebagai mahasiswa serta dapat mengaplikasikan Tri Dharma perguruan tinggi dalam kehidupan sehari-hari.
3.      Menanamkan nilai-nilai kebudayaan, khususnya budaya Sunda.
4.    Mengenal lingkungan kampus khusunya di lingkungan Program Studi Pendidikan Biologi serta memahami tata tertib yang berlaku didalamnya.
                        Waktu Pelaksanaan : 06 September 2015

c.       Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM)
Kegiantan LKM merupakan yang dijadikan salah satu syarat untuk mahasiswa baru yang ingin menjadi pengurus HIMABIO pada periode selanjutnya. Kegiatan ini  adalah tahapan kaderisasi. Di dalamnya mahasiswa diperkenalkan dengan materi maupun simulasi kepemimpinan.
Tujuan Kegiatan :
1.      Menumbuhkan jiwa dan sikap kepemimpinan yang sesuai dengan nilai religi serta Budi Pekerti yang Luhur.
2.      Mengenal arti dan fungsi serta mampu mengelola organisasi dengan baik.
3.      Menumbuhkan sikap aktif dan kritis kepada mahasiswa ketika dihadapkan dengan berbagai permasalahan sehingga mampu menyelesaikannya dengan baik.
4.      Menjalin silaturahmi antara mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unpas, pengurus HIMABIO FKIP Unpas dan demisioner HIMABIO FKIP Unpas.
Waktu Pelaksanaan : 12 s.d. 13 Desember 2015

d.      Training organization (TO)
Kegiatan Training Organization (TO) merupakan  kegiatan yang dijadikan salah satu syarat untuk mahasiswa  baru yang ingin menjadi pengurus HIMABIO pada periode selanjutnya. Kegiatan ini adalah tahapan kaderisasi setelah OPMB dan LKM. Di dalamnya mahasiswa diperkenalkandengan materi maupun simulasi keorganisasian.
Tujuan Kegiatan :
1.      Menambah wawasan mahasiswa dalam tata cara berorganisasi di lingkungan FKIP Unpas khususnya HIMABIO.
2.      Menjadikan mahasiswa yang memiliki sikap organisatoris.
3.      Menjalin silaturahmi antara mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unpas, pengurus HIMABIO FKIP Unpas dan demisioner HIMABIO FKIP Unpas.
                        

Postingan Populer

Otot