HABIBI (Halal Bilhalal Biologi)

Oleh Sekplak Kegiatan :
Eka Agni

HABIBI ( Halal Bil Halal ) merupakan sebuah tradisi yang unik, sebuah kegiatan yang indah dan sangat positif yaitu dengan berbagi kasih sayang dan mempererat tali silaturahim dengan saling bermaaf – maafan antara sesama manusia.

Tanggal 21 september 2011, setelah 2 hari yang lalu kita melaksanakan serangkaian Kegiatan OSPEK, hari ini tiba saatnya kita berbagi kasih memepererat tali silaturahim dengan bermaaf – maafan. Dengan tema ‘’Jadikan HABIBI sebagai Ajang Silaturshim untuk menggapai Kesucian Hati dan Ukhuwah Kebersamaan’’ 
Pukul 07.00 WIB panitia mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara HABIBI, ya dengan semangat yang masih menyala, dengan sisa tenaga yang kami miliki, kami berusaha semampu kami, semaksimal yang kami bisa agar acara HABIBI berjalan sukses dan lancar. Para peserta Mahasiswa baru 2011,  Tamu undangan, Demisioner mulai memasuki Aula. Acarapun dimulai dengan pembukaan laporan dari ketuplak HABIBI yaitu Harry Suhardiman Danu dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Biologi yaitu Edi Kurniawan, dilanjutkan dengan pembacaan doa.
Kemuadian penampilan Nasyid yang begitu merdu dan membuat suasana semakin indah.. kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani dengan pemateri yaitu pak ustadz Suherman, para peserta mendengarkan dengan penuh hikmat, suasana kebersamaan semakin  terasa.
Setelah selesai acara siraman rohani tiba saatnya pemberian cindramata yang diserahkan langsung oleh bapak Drs. H. Aziz Lukman Praja M,Si. Dan ini menjadi suatu kehormatan besar bagi kami.
Acara selanjutnya adalah Akustik,  peserta begitu antusias , suana semakin hangat menikmati penampilan akustik,  seru, dan teramat menyenangkan, kebersamaan itu memang indah.
Dilanjutkan dengan pemutaran film saat kegiatan OSPEK sembari menikmati snack,
Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan Karinding...terasa unik & khas sunda...  peserta terhanyut menikmati musik karinding..
Setelah itu acara ditutup...dengan  bersalam – slaman, bersilaturahim saling maaf memaafkan sebagai aplikasi dari hablumminannasi... indahnya berbagi kasih dengan saling memafkan satu sama lain, ukhuwah yang terasa semakin hangat dalam tali silaturahim.
Alhamdulilah... kegiatan HABIBI berjalan lancar & sukses berkat Allah dan berkat semua yang telah ikut berpartisipasi.... :D seeeeemaaaaangaaaaaTt....
semoga tahun depan acara HABIBI bisa jauuuh lebiih bagus dari sekarang...  terimakasiiih

Postingan Populer