News Update :
Home » » Bioteknologi Dalam pemberantasan Hama

Bioteknologi Dalam pemberantasan Hama

Sabtu, 09 Mei 2009 5/09/2009

Dalam membatasi pemakaian pestisida, dilakukan upaya pemberantasan hama secara biologi antara lain penggunaan musuh alami dan menciptakan tanaman resisten hama.
1.
Bacillus thuringiensis Þ menghasilkan bioinsektisida yang toksin terhadap larva serangga.
-Transplantasi gen penghasil toksin pada tanaman menghasilkan ..tanaman yang bersifat resisten hama serangga.
- Kristal (racun Bt) diolah menjadi bentuk yang dapat disemprotkan ..ke tanaman. Racun akan merusak saluran pencernaan serangga.
2.
Baculovirus sp.
Virus disemprotkan ke tanaman. Bila termakan, serangga akan mati dengan sebelumnya, menyebarkan virus melalui perkawinan.

Skema teknik kultur jaringan sederhana yang dilakukan

Terimakasih, sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel saya yang berjudul Bioteknologi Dalam pemberantasan Hama . Anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://www.himabiofkipunpas.org/2009/05/bioteknologi-dalam-pemberantasan-hama.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bioteknologi Dalam pemberantasan Hama ini sangat bermanfaat bagi anda dan mungkin teman anda, tetapi jangan lupa untuk meletakkan link Bioteknologi Dalam pemberantasan Hama sebagai sumbernya. Jadilah warga negara yang ber-etika!
 

© Copyright HIMABIO FKIP UNPAS 2015 - 2016 | Design by Bidang Media | Published by The Best Site Designer | Powered by Universitas Pasundan.